Yerikho Tuasela Bergabung dalam Program Sponsor Sepatu Basket untuk Musim Kompetisi IBL 2020

Yerikho Tuasela (Pacific Caesar) menjadi atlet profesional keempat yang akan bergabung di program sponsor sepatu basket untuk musim kompetisi IBL 2020. Bergabungnya Tuasela bukanlah sesuatu hal yang baru karena DSB telah mendukung atlet ini pada musim kompetisi IBL 2018-19 dengan beberapa produk sepatu basket Air Jordan.

Walau demikian, terdapat beberapa tanggapan negatif dari para pembaca DSB maupun dari rekan kerja sama kami mengenai bergabungnya atlet ini. Hal tersebut disebabkan oleh karena kasus sanksi yang pernah diberikan pada atlet ini kerena tindakan indisipliner pada awal tahun 2019. Walau kasus tersebut tampaknya telah berakhir dengan damai, namun dukungan terhadap atlet ini dianggap tidak sejalan dengan visi dan misi DSB yang mengutamakan kedisiplinan.

Namun satu dari tiga kontributor utama DSB tetap berencana untuk memberikan dukungan pada atlet ini atas dasar pertimbangan bahwa setiap atlet harus diberi kepercayaan dan kesempatan untuk membuktikan diri bahwa mereka bisa berubah menjadi lebih baik dalam hal sikap dan perilaku. Dengan memberikan kepercayaan secara tulus, maka diharapkan para atlet akan menjawab kepercayaan tersebut dengan perubahan diri untuk menjadi lebih baik, disamping peningkatan prestasi.

Selain itu, Yerikho Tuasela adalah salah satu ball-handler dengan kemampuan fisik dan keterampilan yang terbaik, yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Dengan demikian, atlet ini dapat menjadi aset untuk tim nasional Indonesia yang sangat berharga untuk di masa akan datang. Terlebih lagi dengan rata-rata catatan statistik musim kompetisi sebelumnya yang sebesar 7.1 points, 2.5 rebounds, dan 1.4 assist, maka atlet ini memiliki peluang besar untuk meraih penghargaan MIP di musim kompetisi akan datang.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply