Nike Zoom Run The One

Nike Zoom Run The One adalah sepatu basket dengan karakteristik konstruksi yang mendukung fleksibilitas. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 11 oz (ringan) dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong sedang (sedang/sedang/sedang). Sepatu ini dirilis pertama kali pada bulan Juli 2014 dengan harga $100.

Nike Zoom Run The One mendapatkan ⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu basket ini memiliki fitur tambahan pada salah satu bagian yang keberadaannya cukup bermakna.

Sepatu ini adalah salah satu andalan utama James Harden pada periode 2014-15. Selain itu, sepatu ini juga digunakan oleh Andre Iguodala yang meraih gelar MVP pada final NBA tahun 2015. Atlet NBA lainnya yang menggunakan sepatu ini adalah Aaron Brooks, Jameer Nelson, Kyle Korver, dan Paul Millsap.

Bagian Atas:

  • Struktur: Golongan 1.
  • Fitur Kuncian: Golongan 1.
  • Fitur Penunjang: Golongan 1.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berkonstruksi kaus kaki. Struktur sepatu ini menggunakan jaring tekstil yang diperkuat oleh pelapis TPU. Pada area belakang memiliki struktur jaring yang lebih terbuka. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang konvensional. Terdapat penunjang area depan yang berasal dari struktur sol tengah.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 1.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon. Terdapat kantung udara Zoom pada area depan. Pada area tumit terdapat blok busa yang lebih lembut. Terdapat penyangga internal yang berstruktur plat TPU pada arkus.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan B.
  • Rekomendasi: Lapangan kayu dan plastik.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang beralur garis – garis ke segala arah. Sepatu ini memiliki struktur sol luar yang mendukung deformasi.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply