Nike Lebron Soldier IX

Nike Lebron Soldier 9 Quai 54 [810803 015]
Nike Lebron Soldier 9 Dunkman (749490-303)

Nike Lebron Soldier 9 merupakan sepatu basket berkarakteristik serba guna yang suportif. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 14.9 oz (berat) dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi (sedang/tinggi/tinggi). Sepatu ini dirilis pertama kali pada tanggal 30 Mei 2015 dengan harga $140 untuk edisi premium dan $130 untuk edisi reguler.

Nike Lebron Soldier 9 mendapatkan ⭐⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa Lebron Soldier 9 merupakan salah satu pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan pada periodenya untuk di golongan karakteristiknya tersebut.

Sepatu basket ini merupakan salah satu andalan Lebron James pada periode 2015-16. Atlet NBA lainnya yang menggunakan sepatu ini adalah Eric Bledsoe dan DeAndre Jordan.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 2+.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3+.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3+.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berkonstruksi kaus kaki dan berstruktur jaring tekstil dan busa, yang diperkuat lapisan TPU. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan strep yang menjangkau area depan dan belakang. Selain itu terdapat pentalian yang terhubung pada kerah.

Pada sisi lateral dan sisi belakang terdapat penyangga eksternal yang berstruktur EVA dan TPU. Penyangga tersebut terhubung dengan strep.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 3.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon. Pada area depan dan belakang terdapat kantung udara Zoom. Pada arkus terdapat penyangga internal berstruktur plat TPU. Sebagian dinding sol tengah sepatu ini ditunjang oleh penyangga berstruktur EVA.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 26 mm dan area belakang sebesar ± 33 mm (kemiringan ± 7 mm). Berdasarkan hasil pengukuran menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki pijakan yang tergolong tinggi dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan A+.
  • Rekomendasi: Lapangan kayu dan plastik.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang berpola traksi heksagonal dan bernodul – nodul. Sepatu ini memiliki struktur sol luar yang sangat mendukung deformitas.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply