Nike Lebron Soldier VIII

Nike Lebron Soldier 8 Premium [688579 585]: Court Purple/Hyper Crimson
Rilis 1 April 2015 dengan harga $140

Nike Lebron Soldier 8 merupakan sepatu basket berkarakteristik serba guna yang memiliki berat sekitar ± 12 oz. Sepatu ini dirilis pertama kali pada tanggal 5 Juli 2014 dengan harga $130.

Lebron Soldier 8 mendapatkan ⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu basket ini memiliki fitur – fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya cukup bermakna.

Sepatu basket ini sangat sering terlihat digunakan oleh Lebron James pada pertandingan. Para bintang NBA lainnya yang menggunakan sepatu ini adalah DeAndre Jordan, Nikola Vucevic, Draymond Green, dan Eric Bledsoe.

Bagian Atas

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur jaring tekstil dan diperkuat oleh pelapis TPU. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang terhubung dengan flywire. Pada area belakang terdapat sabuk pada pergelangan kaki dan zipper untuk memperkuat kuncian pada tumit.

Bantalan

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon dan dua buah kantung udara Zoom. Pada arkus terdapat penyangga internal berstruktur plat TPU.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sekitar ± 23 mm dan area belakang sekitar ± 30 mm. Berdasarkan hasil pengukuran menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki pijakan yang tergolong rendah dan profil (kemiringan) yang tergolong sedang.

Sol Luar

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang berpola traksi heksagonal pada seluruh permukaannya, yang disebut sebagai power traction. Berdasarkan strukturnya sol luarnya tersebut, sepatu basket ini direkomendasikan untuk lapangan berjenis kayu dan plastik dengan pertimbangan ketahanannya.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply