Nike Hyperdunk 2015

Nike Hyperdunk 2015 merupakan sepatu basket dengan karakteristik yang suportif. Konsep konstruksi sepatu ini terinspirasi dari Nike Mag di film Back to The Future 2. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 13.9 oz (berat) dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi (tinggi/tinggi/tinggi). Sepatu ini dirilis pertama kali pada tanggal 1 Juli 2015 dengan harga $140. Para atlet NBA yang menggunakan sepatu ini adalah Kevin Love, Marc Gasol, dan Pau Gasol.

Nike Hyperdunk 2015 mendapatkan ⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki struktur yang lebih baik dari rata – rata, serta memiliki fitur – fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya sangat bermakna.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 2+.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur jaring tekstil dan diperkuat pelapis TPU. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang terhubung dengan flywire. Pada area belakang terdapat penyangga eksternal berstruktur EVA dan karet padat.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 2.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon. Pada area depan dan belakang terdapat kantung udara Zoom. Pada sisi lateral terdapat dinding sol tengah yang berstruktur karet padat.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 20 mm dan area belakang sebesar ± 27 mm (kemiringan ± 7 mm). Berdasarkan hasil pengukuran menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki pijakan yang tergolong rendah dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan A+.
  • Rekomendasi: Semua jenis lapangan.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang berpola traksi herringbone dan alur sirkular. Sepatu ini memiliki struktur sol luar yang mendukung deformitas dan memiliki luas permukaan kontak yang besar.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply