Nike Air Max2 Uptempo

Nike Air Max2 Uptempo [922931 400]
Rilis 18 Februari 2016 dengan harga $140.

Nike Air Max2 Uptempo / Air Max2 Uptempo ’94 merupakan generasi pertama dari seri Air Max Uptempo. Sepatu basket ini sangat populer di kalangan pelajar pada periode tersebut. Sepatu ini dipopulerkan oleh atlet – atlet pelajar ternama, misalnya Ray Allen (UConn), Paul Pierce (Kansas), Marcus Camby (UMass), Ray Jackson dan Maurice Taylor (Michigan), dan Stephon Marbury (Lincoln).

Ciri khas sepatu basket ini adalah struktur bantalan yang menggunakan Air Max2. Struktur bantalan tersebut diperkenalkan pada tahun 1994 dan pertama kali digunakan pada sepatu Nike Air Max2. Struktur bantalan tersebut kemudian digunakan pada sepatu basket Air Max2 CB (1994) dan Air Max2 Uptempo (1995).

Struktur bantalan Air Max2 merupakan cikal bakal dari sistem kantung udara yang terpisah – pisah. Sistem bantalan tersebut dikembangkan lebih lanjut oleh Nike menjadi struktur bantalan pada sepatu Nike Air Max 95 dan Nike Air Max 97.

Nike Air Max2 Uptempo merupakan sepatu basket berkarakteristik serba guna yang suportif. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 17.0 oz dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi. Edisi OG sepatu ini dirilis pertama kali pada tahun 1995.

Nike Air Max2 Uptempo mendapatkan ⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki struktur yang lebih baik dari rata – rata, serta memiliki fitur – fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya sangat bermakna.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 3+.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur jaring tekstil dan kulit sintetik. Terdapat inner sleeve berstruktur neoprene pada sepanjang kaki. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang terhubung dengan strep – strep. Selain itu terdapat strep – strep elastis pada sisi atas lidah.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 3.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon. Terdapat kantung udara pada area depan dan kantung udara Air Max2 (25 Psi dan 5 Psi) pada area belakang.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 25 mm dan area belakang sebesar ± 33.3 mm (kemiringan ± 8.3 mm). Sepatu ini memiliki pijakan dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan A.
  • Rekomendasi: Semua jenis lapangan.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang beralur herringbone dan bernodul – nodul. Sepatu ini memiliki struktur sol luar dengan permukaan kontak yang besar.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply