Nike Air Max Uptempo

Nike Air Max Uptempo [922932 400]
Rilis 18 Februari 2016 dengan harga $150.

Nike Air Max Uptempo adalah sepatu basket pertama yang menggunakan struktur kantung udara pada sepanjang kaki. Oleh karena inovasinya tersebut, Air Max Uptempo menjadi salah satu sepatu basket terpopuler di pertengahan tahun 90’an. Beberapa atlet NBA yang menggunakan sepatu ini adalah Mitch Richmond, Scottie Pippen, Tim Duncan, dan Toni Kukoč.

Nike Air Max Uptempo merupakan sepatu basket berkarakteristik serba guna yang suportif. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 18.04 oz dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi. Edisi OG sepatu ini dirilis pertama kali pada tahun 1996.

Nike Air Max Uptempo mendapatkan ⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki struktur yang lebih baik dari rata – rata, serta memiliki fitur – fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya sangat bermakna.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 3+.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur kulit dan kulit sintetik. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang terhubung dengan strep – strep. Selain itu terdapat strep – strep elastis pada sisi atas lidah.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 3+.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon dan kantung udara pada sepanjang kaki. Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 25.4 mm dan area belakang sebesar ± 34.9 mm (kemiringan ± 9.5 mm). Sepatu ini memiliki pijakan dan kemiringan yang tergolong tinggi.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan A.
  • Rekomendasi: Semua jenis lapangan.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang beralur sirkular. Struktur sol luar sepatu ini memiliki permukaan kontak yang besar dan struktur yang mendukung deformasi.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply