Nike Air Max Uptempo 97

Nike Air Max Uptempo 97 [922933-400]
Rilis 18 Februari 2016 dengan harga $160.

Nike Air Max Uptempo III merupakan yang terakhir untuk seri Air Max Uptempo dan dirilis sebagai Air Max Uptempo 97 untuk edisi retronya. Sepatu ini digunakan oleh sangat banyak atlet NBA era 90’an, yang diantaranya adalah Bryon Russell, Jason Kidd, Jeff Hornacek, Kevin Garnett, Marcus Camby, Scottie Pippen, Vin Baker, dan Vlade Divac, serta Tim Duncan yang masih berada di Wake Forest University.

Nike Air Max Uptempo 97 merupakan sepatu basket yang suportif. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 19.2 oz dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi. Edisi OG sepatu ini dirilis pertama kali pada tahun 1997.

Nike Air Max Uptempo 97 mendapatkan ⭐⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu ini merupakan salah satu pilihan terbaik yang sangat direkomendasikan pada periodenya untuk di golongan karakteristiknya tersebut.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 3+.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3+.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur kulit dan kulit sintetik. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan pentalian yang konvensional. Terdapat penyangga eksternal berstruktur busa padat dan TPU pada area depan dan belakang.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 3+.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon dan kantung udara pada sepanjang kaki. Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 27.4 mm dan area belakang sebesar ± 35.3 mm (kemiringan ± 7.9 mm). Sepatu ini memiliki pijakan yang tinggi dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan A.
  • Rekomendasi: Semua jenis lapangan.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang beralur sirkular. Sepatu ini memiliki struktur sol luar yang mendukung deformitas dan memiliki luas permukaan kontak yang besar.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply