Jordan Super Fly 3

Jordan Super Fly 3 adalah sepatu basket yang berkarakteristik serba guna, dengan berat sebesar ± 13.9 oz (berat) dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi. Sepatu ini merupakan andalan utama Blake Griffin pada periode 2014-15 dan digunakan oleh beberapa atlet NBA lainnya, yaitu Jimmy Butler (CHI), LaMarcus Aldridge (POR), dan Victor Oladipo (ORL). Sepatu ini dirilis pertama kali pada tanggal 1 Oktober 2014 dengan harga $140.

Jordan Super Fly 3 digolongkan sebagai sepatu basket ⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi, yang menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki struktur yang lebih baik dari rata-rata, serta memiliki fitur-fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya sangat bermakna. Konstruksi sepatu ini dilengkapi dengan teknologi Flight Web Fit System pada bagian atas dan teknologi Flight Plate pada bagian bawah.

Bagian Atas

Sepatu ini memiliki struktur bagian atas yang bergolongan 3, yaitu menggunakan jaring tekstil berkerapatan tinggi yang diperkuat oleh pelapis TPU. Sepatu ini juga memiliki fitur kuncian yang bergolongan 3 karena menggunakan sistem pentalian yang terhubung dengan strep-strep yang menjangkau area depan dan belakang, yang disebut sebagai Flight Web Fit System, dan terdapat padded achilles notch. Demikian pula dengan fitur penunjang yang juga bergolongan 3 karena terdapat penyangga eksternal yang berstruktur plastik dan menjangkau area depan sampai tumit.

Sol Tengah

Sepatu ini memiliki sol tengah yang bergolongan 3, yaitu menggunakan busa phylon dengan tambahan kantung udara Zoom yang berukuran ± 11.6 mm pada area depan, dan ditunjang oleh plat Pebax (Flight Plate). Plat tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penyangga untuk mendukung kestabilan, namun juga berfungsi sebagai pendukung kelentingan.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 23 mm dan area belakang sebesar ± 30 mm (kemiringan ± 7 mm). Berdasarkan hasil pengukuran menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki pijakan yang tergolong rendah dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

Sepatu ini memiliki struktur sol luar yang bergolongan A. Struktur sol luar sepatu ini menggunakan karet padat dengan pola traksi yang berupa alur-alur vertikal melengkung, yang terinspirasi dari gelombang sonic. Selain itu, sepatu ini memiliki permukaan kontak yang cukup merata pada sepanjang area depan sampai belakang, serta nemiliki struktur karet yang mendukung deformasi. Sol luar sepatu ini direkomendasikan untuk semua jenis lapangan basket.

Kesimpulan

Jordan Super Fly 3 adalah salah satu pilihan sepatu basket serba guna yang direkomendasikan bagi semua kalangan atlet basket, untuk digunakan di semua jenis lapangan. Struktur sol tengah yang ditunjang oleh teknologi Flight Plate merupakan daya tarik utama sepatu ini. Selain itu, versatilitas dan konstruksi yang suportif merupakan beberapa kelebihan yang menjadi alasan utama para konsumen untuk menggunakan sepatu ini.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply