Jordan CP3 VIII

Jordan CP3 [718448 625]: Cardinal Red/Black/White/Bronze
Rilis 24 Desember 2014 dengan harga $130
🔥

Jordan CP3 VIII adalah sepatu basket berkarakteristik serba guna yang suportif. Konstruksi sepatu ini memiliki berat sebesar ± 14.0 oz (berat) dan memiliki tingkat rigiditas yang tergolong tinggi (tinggi/sedang/tinggi). Dirilis pertama kali pada tanggal 5 November 2014 dengan harga $130.

Jordan CP3 VIII mendapatkan ⭐⭐⭐⭐ berdasarkan hasil evaluasi konstruksi. Kriteria tersebut menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki struktur yang lebih baik dari rata – rata, serta memiliki fitur – fitur tambahan pada bagian atas dan bawah yang keberadaannya sangat bermakna.

Sepatu ini merupakan andalan utama Chris Paul pada periode 2014-15. Atlet NBA lainnya yang menggunakan sepatu ini adalah D.J. Augustin dan Kevin Martin.

Bagian Atas

  • Struktur: Golongan 3.
  • Fitur Kuncian: Golongan 3.
  • Fitur Penunjang: Golongan 3.

Sepatu ini memiliki bagian atas yang berstruktur jaring tekstil berkerapatan tinggi dan diperkuat oleh pelapis TPU. Sistem kuncian sepatu ini menggunakan sistem pentalian yang disebut sebagai Flight Web Fit System. Terdapat padded achilles notch pada kerah untuk mendukung kuncian area belakang. Pada area depan dan tumit terdapat penyangga eksternal yang berstruktur TPU.

Sol Tengah

  • Struktur: Golongan 2+.

Sol tengah sepatu ini menggunakan busa phylon. Terdapat kantung udara Zoom pada area depan. Pada area tumit terdapat busa Lunarlon. Pada arkus terdapat penyangga internal berstruktur plat TPU. Sol tengah sepatu ini menggunakan sistem dua densitas untuk mendukung kestabilan. Dinding sol tengah sepatu ini ditopang oleh plat TPU dan penyangga dari sol luar.

Pijakan sepatu ini memiliki ukuran tinggi pada area depan sebesar ± 23 mm dan area belakang sebesar ± 30 mm (kemiringan ± 7 mm). Berdasarkan hasil pengukuran menunjukkan bahwa sepatu ini memiliki pijakan yang tergolong rendah dan kemiringan yang tergolong sedang.

Sol Luar

  • Label Traksi: Golongan B.
  • Rekomendasi: Lapangan kayu dan plastik.

Sol luar sepatu ini menggunakan karet padat yang beralur – alur melengkung dan herringbone. Struktur sol luar sepatu ini tidak memiliki permukaan kontak yang besar.

Diari Sepatu Basket

Leave a Reply