Adidas EQT Support Ultra PK “King Push” Review: Sepatu EQT Boost hasil kolaborasi dengan Pusha T

Adidas EQT.jpg

Edisi ini merupakan hasil kolaborasi Adidas dengan penyanyi hip hop bernama Terrence LeVarr Thornton dengan nama panggung Pusha T. Nama King Push diambil dari sebutan untuk dirinya dan sesuai dengan salah satu judul album miliknya yang dinamai King Push. Model sepatu yang digunakan untuk desain hasil kolaborasi ini adalah model baru EQT Support Ultra PK yang baru saja memulai debutnya pada awal tahun 2017.

General Information
  • Launch : December 3, 2016.
  • Price : $200.
  • Style : S76777 (Color Stone/Ice Grey-Ice Grey).
  • Limited Edition.

This slideshow requires JavaScript.

Materials 👍🏼

Konstruksi upper sepatu ini menggunakan bahan tekstil sintetik berstruktur rajutan dan menggunakan bahan leather dan sintetis sebagai overlays. Konstruksi lower sepatu ini menggunakan PU sockliner, Boost midsole, continental rubber outsole, dan torsion system.

Konstruksi

Konstruksi edisi “King Push” ini memiliki sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan EQT Support ADV Ultra PK edisi reguler, sehingga penulis akan membahas secara sekilas mengenaik konstruksi sepatu ini.

Pada konstruksi upper 1/3 area depan menggunakan struktur rajutan dengan tingkat kerapatan yang bervariasi. Rajutan pada area tepi depan direkatkan oleh lapisan sintetik pada sisi dalam untuk memperkuat strukturnya terhadap tekanan dari kaki dan friksi dari luar. Pada sisi samping area ini terdapat overlays berbahan leather dan lapisan sintetis yang terhubung dengan sistem pentalian (fitur ini tidak dimiliki oleh edisi regulernya).

adidas-eqtadidas-eqtadidas-eqt

Konstruksi upper pada 1/3 area tengah juga memiliki struktur rajutan dengan tingkat kerapatan yang bervariasi dan terdapat lapisan plastik yang melapisi area lubang tali. Pada area ini terdapat 3 pasang straps yang terhubung dengan sistem pentalian.

Adidas EQT.jpg

Konstruksi upper pada 1/3 area belakang dengan pola rajutan yang lebih variatif daripada 2/3 area depan. Pada area belakang terdapat synthetic leather overlays dengan bentuk yang asimetris dan terhubung dengan sistem pentalian pada sisi medial (pada edisi reguler menggunakan bahan TPU sebagai struktur yang sama). Pada sisi dalam area ini tampak menggunakan lining berbahan sintetik dengan busa collar yang lembut, tipis, dan memiliki luas penampang yang kecil.

adidas-eqtadidas-eqtAdidas EQT.jpg

Konstruksi lower sepatu ini dan semua edisi EQT Support Ultra PK memiliki struktur Boost midsole dan stretch web outsole yang sama, dimana struktur midsole dan outsole tersebut diadaptasi dari sepatu Ultra Boost. Perbedaannya terdapat pada sockliner, dimana pada edisi King Push ini menggunakan PU yang berdensitas lebih tinggi, sedangkan pada edisi regule EQT Ultra PK menggunakan EVA yang berdensitas lebih rendah.

adidas-eqt

Esthetic 👍🏼😎

Sepatu ini berpenampilan modern urban streetwear, dengan

adidas-eqtadidas-eqtAdidas EQT.jpg

Sepatu ini menggunakan overlays dengan tekstur yang menyerupai fish-scale pada forefoot dan area pergelangan kaki. Namun sangat disayangkan overlays tersebut menggunakan bahan sintetis pada permukaannya ketimbang menggunakan full-grain leather bila melihat harga sepatu ini adalah $200. Walau demikian lapisan sintetis tersebut memiliki penampilan yang menarik perhatian dan membuat sepatu ini terlihat unik dan terkesan mewah.

adidas-eqtadidas-eqtadidas-eqt

Rarity ⭐ ⭐ ⭐

Sepatu ini tergolong sebagai produk limited edition yang sangat laris dan habis terjual dengan sangat cepat di berbagai penjual ritel resmi. Walau demikian sepatu ini tersedia dalam jumlah yang terbatas di para penjual sekunder.

Collectible 🤔

Sepatu ini kurang memiliki nilai koleksi yang bermakna dan hanya sekedar alternatif sepatu EQT Boost bagi penggemar big fashion.

Value 📈🤔

Harga sepatu ini ($200) lebih tinggi $20 dari versi regulernya dan pada umumnya dijual dengan harga yang lebih tinggi sekitar 10% atau lebih di pasar sekunder.

Adidas EQT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s