Adidas NMD R1 “Rainbow” Review: Edisi Multicolor untuk Musim Gugur

adidas-nmd-r1

Pada artikel ini penulis akan membahas Adidas NMD R1 “Rainbow” yang merupakan salah satu varian edisi eksklusif dengan konstruksi upper yang berbeda dengan NMD R1 pasaran yang telah beredar sebelumnya. Sepatu ini merupakan salah satu varian NMD R1 dengan konstruksi yang versatile dan terkesan sedikit lebih protektif dan lebih suportif daripada seri NMD R1 yang berstrukrur jaring tekstil berkerapatan rendah. Selain itu dengan struktur upper yang lebih tertutup rapat membuat sepatu ini menjadi salah satu pilihan NMD R1 yang direkomendasikan untuk musim gugur.

General Information:

  • Launch: October 20, 2016
  • Style: BB4296
  • Price: $130
  • Limited Release
  • Weight: 9.4oz.
Materials 👍🏼

Konstruksi upper sepatu ini menggunakan jaring tekstil yang lebih tertutup rapat dari seri NMD R1 pada umumnya. Sehingga sepatu ini seharusnya memiliki struktur upper yang lebih suportif dan lebih protektif terhadap udara dingin daripada sepatu NMD R1 berbahan jaring tekstil berkerapatan rendah. Struktur upper sepatu ini memiliki daya regang yang terkesan cukup baik, untuk sekedar meregang sesuai dengan kontur kaki.

adidas-nmd-r1Adidas NMD R1.JPG

Lapisan dalam pada edisi ini sama seperti sepatu Adidas NMD R1 pada umumnya yang berkonstruksi stretch mesh, yaitu pada 2/3 area depan menggunakan bahan jaring tekstil yang berkerapatan tinggi dan pada 1/3 area belakang menggunakan bahan jaring tekstil yang berkerapatan rendah.

adidas-nmd-r1adidas-nmd-r1

Esthetic ⭐

Desain upper sepatu ini menggunakan gradien warna dasar merah-kuning-biru yang diaplikasikan pada lapisan tekstil dasar dan ditutupi jaring tekstil yang berwarna hitam sebagai lapisan terluar. Warna struktur blok EVA pun disesuaikan dengan warna awal dan akhir dari gradasi warna tersebut, yaitu merah pada area forefoot dan biru pada area rearfoot.

adidas-nmd-r1adidas-nmd-r1

Sisi dalam pull tab pada sepatu ini memiliki warna yang asimetris, yaitu merah pada sepatu kanan dan biru pada sepatu kiri. Bahan tekstil pada area counter tampak berwarna ungu, yang tampaknya menunjukkan perputaran lingkaran gradasi warna yang akan menuju merah.

Adidas NMD R1.JPGAdidas NMD R1.JPG

Blok pada dasar midfoot tampak berwarna biru, yang sebenarnya akan lebih sesuai dengan perjalanan gradasi warna bila menggunakan warna kuning atau jingga atau kehijauan, sesuai dengan posisi gradasi warna pada upper. Akan tetapi warna biru merupakan pilihan yang paling aman dan paling netral di antara alternatif-alternatif pilihan warna tersebut.

Adidas NMD R1.JPG

Rarity ⭐ ⭐

Sepatu ini merupakan edisi eksklusif dengan kuantitas terbatas yang hanya dirilis oleh grup penjual ritel tertentu, namun tersedia di pasar sekunder dalam kuantitas yang cukup banyak.

Collectible 🤔

Sepatu ini memiliki nilai koleksi yang bermakna bagi kolektor fanatik NMD.

Value 📈

Harga sepatu ini ($130) lebih tinggi $10 dari edisi regulernya dan pada umumnya dijual dengan harga yang lebih tinggi sekitar 20% atau lebih di pasar sekunder.

Adidas NMD R1.JPG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s