Under Armour Curry 2 “BHM” Review: Penampilan yang Lebih Pantas Disebut Edisi Valentine

Cukup banyak e-mail dari kawan-kawan yang meminta aye untuk me-review edisi-edisi sepatu basket UA Curry 2 setelah sekian lama tidak pernah dibahas, sehingga pada artikel ini aye akan membahas salah satu edisi yang cukup terkenal, yakni edisi BHM ’16. Kenapa edisi ini cukup terkenal? Yah… Bagi para penggemar Stephen Curry yang selalu menyaksikan pertandingan-pertandingan Golden State Warriors tentu sudah tidak akan bertanya – tanya lagi. 51!!!

Desain Under Armour Curry 2 BHM

Sepatu ini menggunakan warna maroon gelap pada upper dan midsole, yang dikombinasikan dengan warna mojo pink pada logo dan tulisan. Silahkan lihat penampakan sepatu ini dari tiga posisi pada gambar-gambar berikut ini:

Warna mojo pink yang tampak kontras dengan maroon gelap merupakan kombinasi warna yang sangat populer pada pakaian-pakaian musim semi, terutama pakaian wanita tentunya:p.

Keunikan desain pada sepatu ini terdapat pada lining dan insole, yang menurut aye tampak mirip seperti sel-sel saraf. Bagaimanakah menurut kawan-kawan pembaca?

Satu hal yang sampai saat ini masih menjadi misteri bagi aye adalah: “Apakah maksud dari tulisan 02/08/51 pada ujung tali?” Aye belum menemukan ada sesuatu yang istimewa pada tanggal 8 February 1951, yang berhubungan dengan sejarah BHM. Apakah maksudnya Stephen Curry mencanangkan dirinya akan mencetak 51 angka pada 8 pertandingan sepanjang bulan Februari? Kalau memang ya, kepedean bener si Chef Curry ini….  “I can do all things..” :p

Outsole sepatu ini menggunakan warna hijau ‘antifreeze’, yang sebenarnya lebih cocok bila disebut warna mint ketimbang warna hijau cairan anti beku.

On Feet
Nomor ukuran sepatu ini sesuai dengan ukuran true size kaki medium (D) pada pengukuran dengan alat Brannock.

Hal keren lainnya pada sepatu ini adalah warna pink dan hijau mint yang kontras dengan dark maroon tampak menyala terang dalam kondisi gelap. Jadi gunakanlah sepatu ini untuk bermain basket dengan pencahayaan remang-remang agar terlihat lebih keren. Sebaliknya menggunakan sepatu ini untuk perbuatan ilegal di malam hari akan membuat anda lebih cepat tertangkap. :p

Materials
Bahan upper edisi ini sama seperti edisi-edisi UA Curry 2 pada umumnya.

Esthetic
Menurut aye desain sepatu ini kurang sesuai dengan konsep BHM. Warna maroon, pink, dan mint merupakan kombinasi warna musim semi yang lebih sesuai dengan perayaan hari Valentine. Walau demikian sepatu ini memiliki kombinasi warna yang aman, tampak menarik perhatian, dan cukup keren dengan bercak-bercak yang menyerupai sel saraf pada bagian dalam (entah apa maknanya).

Rarity
Sepatu ini tersedia dalam kuantitas besar di semua toko ritel resmi selama persediaan masih ada.

Value
Sepatu ini merupakan edisi BHM pertama untuk sepatu basket signature series Curry (Edisi BHM belum dirilis untuk UA Curry 1), sehingga sepatu ini seharusnya memiliki nilai koleksi yang cukup tinggi bagi para kolektor sepatu basket Curry. Terlebih lagi Stephen Curry bermain dengan sangat atraktif dan produktif ketika menggunakan sepatu ini: 51 angka untuk mengandaskan Wizards dan 35 angka untuk mempermalukan Cavaliers di kandangnya.

Silahkan lihat aksi Stephen Curry saat menggunakan Under Armour Curry 2 edisi BHM ini:

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s