Nike X Stussy Air Max 95 Review

Kolaborasi Nike dengan Stussy – sebuah perusahaan fashion asal California – yang telah berlangsung sejak 15 tahun silam, telah banyak menghasilkan berbagai edisi sepatu kasual Nike yang cukup populer di kalangan penggemar streetwear fashion. Pada tahun 2015 ini, untuk pertama kalinya Nike Air Max 95 akan mendapatkan sentuhan desainer Stussy dan hasilnya adalah 3 warna Air Max 95 dengan konsep streetwear yang minimalis.

Pada artikel ini penulis menggunakan sepatu yang berwarna hijau untuk meninjau apakah kualitas sepatu ini sesuai dengan harganya yang cukup mahal ($200)?

Desain
Sepatu ini menggunakan pendekatan desain kosmetik yang cukup berbeda dengan edisi reguler Air Max 95. Bila Nike Air Max 95 edisi reguler pada umumnya menggunakan beberapa variasi warna pada upper, sedangkan edisi ini hanya menggunakan satu warna yang diaplikasikan pada seluruh upper dengan sole yang berwarna putih seluruhnya. Oleh karena seluruh upper sepatu ini menggunakan warna yang sama, maka strap yang biasanya terlihat pada area jaring tekstil menjadi tidak terlihat pada edisi ini. Dengan demikian sepatu ini tampak terkesan lebih bergaya ‘casual street’ yang minimalis, ketimbang edisi Air Max 95 lainnya yang terkesan lebih ‘sporty‘.
Bahan upper sepatu ini menggunakan suede pada tepi bawah, nylon pada area tengah, dan jaring tekstil pada tepi atas. Lapisan reflektif diaplikasikan pada garis vertikal area tongue dan lapisan plastik pada sisi belakang tumit. Dari aspek material terkesan tidak ada yang terlalu istimewa pada sepatu edisi ini.
Untuk melihat desain sepatu ini dengan lebih detail silahkan lihat gambar – gambar berikut ini:

On Feet
Sama halnya seperti edisi Air Max 95 lainnya, kecocokan ukuran sepatu ini sesuai dengan ukuran true size kaki medium (D) berdasarkan pengukuran dengan alat Brannock.
Walau menggunakan desain yang minimalis, edisi Air Max 95 ini memiliki estetika yang cukup baik dan merupakan alternatif bergaya kasual yang lebih versatile dari edisi Air Max 95 pada umumnya yang cenderung lebih sporty.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s