Adidas D Rose 6 Boost “BHM” Review: D Rose 6 Berpenampilan Termewah

Adidas D Rose 6 Boost BHM.JPG

Sepatu ini merupakan varian D Rose 6 Boost dengan konstruksi upper yang berbahan synthetic leather. D Rose 6 BHM ini menggunakan konsep desain yang memperingati Jesse Owens, atlet kulit hitam pertama yang disponsori oleh Adidas. Owens meraih 4 medali emas pada Olimpiade tahun 1936 di Berlin untuk cabang olahraga lari 100m, lari 200m, 4x100m relay, dan lompat jarak jauh.

*Style: AQ7960. Release date: January 15, 2016. Price: $140.

Jesse Owens.jpg

This slideshow requires JavaScript.

Materials 👍🏼👍🏼😎

Edisi ini menggunakan bahan yang berbeda dari versi reguler Adidas D Rose 6 Boost yang pada umumnya menggunakan bahan jaring tekstil dan bahan plastik sintetik. Sepatu ini menggunakan bahan leather imitasi yang dibuat menyerupai bahan leather sepatu lari Adidas yang digunakan oleh Jesse Owens pada Olimpiade tahun 1936.

*Adidas D Rose 6 BHM ini memiliki berat yang mencapai 18oz (9 US), lebih berat dari edisi reguler yang berbahan jaring tekstil dengan berat sekitar 16.8oz (9 US).

Adidas D Rose 6 Boost BHM.JPG
Tekstur sepatu ini berdasarkan penampakan secara sekilas cukup berhasil dalam meniru bahan leather asli yang telah berumur tua. Namun bila dilihat dari dekat dan diraba, maka bahan sepatu ini dapat teridentifikasi dengan jelas menggunakan bahan leather imitasi.

*Pada berbagai sumber informasi dari situs-situs asing menginformasikan bahwa edisi ini menggunakan bahan ‘aged tumbled leather’, namun kenyataannya sepatu ini menggunakan bahan leather imitasi.

^^’

Adidas D Rose 6 BHM.JPG
Pull tab dan struktur upper pada area belakang menggunakan bahan suede.
Esthetic 👍🏼😎

Sepatu basket ini memiliki penampilan yang terkesan mewah, elegan, dan vintage, dengan bahan leather imitasi berwarna coklat yang tampak seperti bahan leather yang telah berumur tua. Warna emas dalam rangka memperingati medali – medali emas yang diraih Owens pada Olimpiade tahun 1936, diaplikasikan pada lubang tali, logo Rose, dan atribut – atribut pada tongue.

This slideshow requires JavaScript.

Atribut – atribut berwarna emas yang diaplikasikan pada logo ‘773’ di area tongue, logo ‘3 stripes’ pada sisi dalam tongue, dan tulisan 1936 pada sockliner. Pada sisi dalam tongue terdapat tulisan ‘Jesse’ pada sepatu kiri dan ‘Owens’ pada sepatu kanan.
Adidas D Rose 6 BHM.JPG
Pada lapisan dalam area tumit terdapat cetakan wajah-wajah yang tidak dapat penulis identifikasi.
Adidas D Rose 6 BHM.JPG
Pada edisi BHM ini terdapat taburan flecks berwarna emas pada non-marking rubber outsole yang berwarna putih transparan.
Rarity 😉

Edisi ini tergolong general release yang sangat mudah didapatkan di berbagai penjual ritel dan pasar sekunder.

Collectible 🤔

Edisi ini hanyalah salah satu alternatif model D Rose 6 yang berbahan berbahan leather imitasi dengan penampilan yang mewah dan terkesan vintage. Sepatu ini hanya memiliki nilai koleksi yang bermakna bagi kolektor sepatu basket BHM.

Value 📉

Edisi ini dijual dengan harga reguler ($140) dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 30% atau lebih di berbagai penjual ritel dan pasar sekunder.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s