Nike KD8 NSW Lifestyle Sneakers Discussion

Sepatu Nike KD8 NSW Lifestyle ini tampaknya menuai cukup banyak pro-kontra dari para penggemar sepatu KD mengenai desainnya yang terlalu sederhana dan menyerupai Nike Dunk High yang dimodifikasi, serta harganya yang overpriced. Mari kita lihat dengan lebih detail, apakah memang benar demikian.
Desain
Secara sekilas desain upper sepatu ini tampaknya memang mengadaptasi bentuk klasik Nike Dunk yang dimodifikasi dan bahkan outsole sepatu ini pun sama seperti yang digunakan Nike Dunk. Bahan sepatu ini menggunakan anyaman tekstil hitam yang dikombinasikan dengan anyaman tekstil yang diberi lapisan reflektif. Lapisan leather diaplikasikan pada area lubang tali dan sebagian sisi belakang tumit. Pada lubang tali di sekitar collar dan aksesoris tambahan lainnya menggunakan lapisan berwarna emas untuk menimbulkan kesan mewah (yup, bukan lapisan emas sesungguhnya seperti AJ 1 Pinnacle, tetapi hanya pewarna emas saja :p).
Untuk menambah nilai jual, Nike KD8 Lifestyle ini juga menggunakan bahan leather pada kedua sisi tongue dan sisi dalam area rearfoot. Sedangkan lapisan dalam pada area depan (forefoot-midfoot) menggunakan bahan tekstil yang lembut dan sedikit tebal, yang tampaknya bertujuan untuk mengisolasi panas (sepatu ini didesain untuk menghadapi musim gugur). Selain itu sepatu ini juga menggunakan ortholite insole yang semakin menambah kenyamanan pijakannya.
On Feet 
Nomor ukuran sepatu ini sesuai dengan ukuran true size kaki medium (D). Kuncian dan pijakan pada sepatu ini terasa sangat nyaman, sesuai dengan fitur-fitur yang dimilikinya. Sepatu ini merupakan salah satu pilihan signature series Nike yang sangat cocok digunakan pada musim gugur dan awal musim semi. Dan sepatu ini sangat tidak cocok untuk digunakan pada musim panas, maupun digunakan di kota yang beriklim tropis dan bersuhu panas karena sepatu ini akan membuat kaki anda berkeringat dengan sangat cepat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s