Nike Air Max 90 “Gift Wrapped” Review

Sepatu ini merupakan salah satu edisi natal dari Nike Women’ s Gift Wrapped Pack, yang terdiri dari Air Max 90 (yang dibahas pada artikel ini) dan Blazer Mid. Edisi ini pada awalnya hanya dirilis secara eksklusif bagi pengguna SNKRS APP untuk menimbulkan kesan ‘istimewa’ dan ‘spesial’. Namun tampaknya para kolektor sepatu edisi natal dan para konsumen kurang cukup antusias dengan edisi natal ini, termasuk putri salah satu penulis blog ini yang enggan menggunakan sepatu ini setelah dibelikan oleh bapaknya.

Mari kita bahas dengan lebih detail, ada apa dengan sepatu ini?

Desain
Sesuai dengan nama edisinya: ‘Gift Wrapped‘ desain sepatu ini mengingatkan pada kotak-kotak kado yang diletakkan di bawah pohon natal dengan hiasan-hiasan candy cane yang bergelantungan di pohon natal tersebut. Pada seluruh upper yang berwarna putih terdapat gambar-gambar candy cane berwarna university red dengan logo Nike yang juga berwarna merah dan logo Air Max berbahan plastik dan berwarna emas yang mewakili kegemerlapan hiasan-hiasan pohon natal. Tali berwarna merah pada sepatu ini bagaikan pita pembungkus kado natal yang umumnya berwarna merah. Tulisan Nike pada tongue dan lapisan dalam sepatu ini menggunakan warna pine green yang mewakili pohon natal.

Hal yang cukup menarik pada sepatu ini adalah translucent outsole dengan taburan plastik-plastik berwarna merah dan hijau di dalamnya.

Walau desain sepatu ini tampaknya cukup menarik, namun sepatu ini kurang cukup populer sebagai sepatu kasual edisi natal karena bahannya yang kurang protektif terhadap musim dingin. Sepatu ini menggunakan bahan tekstil yang kurang melindungi kaki dari udara dingin dan ketika digunakan dalam kondisi bersalju maka bahan tekstil sepatu ini dapat menjadi basah dan tampak dekil. Akan lebih bermanfaat dan berdaya guna bila Nike merilis sepatu Air Max 90 edisi natal dengan bahan khusus untuk menghadapi musim dingin atau sepatu boot versi natal.

On Feet

Tidak ada model yang bersedia untuk difoto dengan sepatu ini dan tidak ada pula anggota keluarga yang mau menggunakan sepatu ini, sehingga penulis tidak dapat menuliskan kesan apa-apa saat menggunakan sepatu ini. Namun seharusnya Nike Air Max 90 ini memiliki kecocokan ukuran yang sama seperti Nike Air Max 90 lainnya yang berbahan tekstil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s