Air Jordan 14 Retro Low Premium “Phantom Pewter” Review: Air Jordan Edisi Premium Buatan Indonesia

Air Jordan 14 Retro Low Premium Phantom Pewter.JPG

Pada artikel ini penulis akan membahas Air Jordan 14 Retro Low Premium “Phantom Pewter” karena sepatu yang hanya dirilis dalam ukuran GG ini merupakan satu dari sedikit rilisan edisi premium yang diproduksi di Indonesia. Melalui sepatu ini penulis hendak menunjukkan bahwa kualitas produksi buatan Indonesia dapat disejajarkan dengan produk Air Jordan premium dari negara lainnya.

General Information:

  • Launch: November 28, 2015
  • Style: 807510-027 (Phantom/White-Dark Storm-Metallic Pewter)
  • Price: $140
Materials 👍🏼

Konstruksi upper pada sepatu ini menggunakan bahan leather pada area vamp dan menggunakan bahan synthetic leather pada area quarter. Bahan leather pada area depan sepatu ini terkesan memiliki hasil akhir yang cukup rapi. Sedangkan bahan synthetic pada bagian belakang memiliki penampilan visual dan sensasi tekan yang secara sekilas cukup mirip dengan bahan leather, namun pada sensasi raba dan pengamatan dari dekat dapat dirasakan perbedaannya dengan cukup jelas. Demikian pula pada area tongue yang juga menggunakan bahan synthetic cukup mirip dengan bahan leather secara visual.

Air Jordan 14 Retro Low PremiumAir Jordan 14 Retro Low PremiumAir Jordan 14 Retro Low PremiumAir Jordan 14 Retro Low Premium.JPG

Pada bagian dalam sepatu ini tampak menggunakan bahan tekstil dengan struktur yang tebal dan isolatif karena sepatu ini memang didesain untuk menghadapi suhu dingin pada musim gugur dan musim dingin.

Air Jordan 14 Retro Low PremiumAir Jordan 14 Retro Low PremiumAir Jordan 14 Retro Low Premium

Esthetic 👍🏼👍🏼

Sepatu ini memiliki hasil akhir yang cukup rapi dengan bahan sintetik yang cukup mirip dengan bahan leather secara visual. Kombinasi warna yang digunakan pada sepatu ini terkesan cukup netral dan memiliki penampilan yang cukup aman untuk digunakan anak-anak gadis pergi sekolah.

Rarity 😐

Sepatu ini bisa didapatkan dengan sangat mudah di berbagai penjual ritel resmi dan pasar sekunder.

Collectible 👎

Sepatu ini tidak memiliki nilai koleksi yang bermakna.

Value 📉

Sepatu ini dijual dengan harga reguler ($140) dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 20% atau lebih.

Air Jordan 14 Retro Low Premium

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s