Nike Lebron 13 LMTD “Opening Night” Review: Edisi Cork yang Kurang Dominan

Nike Lebron 13 Opening Night.JPG

Sepatu basket ini pada awalnya diduga akan dirilis sebagai edisi “Cork” yang telah menjadi tradisi setiap tahunnya sejak Lebron X. Namun ternyata sepatu basket dengan desain yang terinspirasi dari “wine & cork” ini dirilis sebagai edisi “Opening Night” yang tergolong sebagai salah satu sepatu basket mahal yang cukup diminati oleh para penggemar sepatu basket Lebron.

General Information:

  • Launch: November 27, 2015
  • Style: 823300-060 (Cool Grey/Wolf Grey/Deep Garnet)
  • Price: $220
  • Limited release
Materials 😐

Sebagian besar konstruksi sepatu ini menggunakan bahan yang relatif sama seperti edisi reguler Lebron 13 dengan modifikasi pada tongue dan sisi belakang tumit yang menggunakan “cork”.

Nike Lebron 13 Opening NightNike Lebron 13 Opening Night

Esthetic 👍🏼 😎

Sepatu ini menggunakan konsep desain wine & cork yang menghubungkan Lebron James sebagai produk wine terbaik dari Ohio, yang memang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil wine terbaik di USA.

Sepatu ini menggunakan kombinasi warna abu-abu dan deep garnet yang mewakili warna wine dan seragam tim basket Cavs. Pada sisi depan tongue dan sisi belakang tumit terdapat lapisan cork yang mewakili gabus tutup botol wine. Pada sockliner terdapat tulisan Lebron James sebagai produk Ohio yang lahir pada tahun 1984. Secara keseluruhan penampilan sepatu ini memiliki karakter yang cukup dapat mewakili sosok Lebron James sebagai bagian dari Cavaliers. Namun alangkah baiknya bila edisi yang cukup mahal ini setidaknya menggunakan lapisan reflektif pada singa dan struktur hyperposite.

Nike Lebron 13 opening NightNike Lebron 13 Opening NightNike Lebron 13 Opening NightNike Lebron 13 Opening Night

Rarity 😏

Sepatu ini bisa didapatkan dengan sangat mudah di berbagai penjual ritel resmi dan pasar sekunder.

Collectible 👎

Edisi ini kurang memiliki nilai koleksi yang bermakna, yang mungkin disebabkan penggunaan bahan cork yang kurang dominan. Selain itu walau Lebron James menggunakan sepatu basket ini pada pertandingan pembuka dan mencetak poin tertinggi pada laga tersebut dengan 25 angka dan membukukan double-double, akan tetapi dia gagal menyelamatkan Cavs dari kekalahan setelah upaya terakhirnya dalam 10 detik terakhir untuk memasukkan bola dihadang oleh block dari Pau Gasol.

Value 📉📉

Harga sepatu ini ($220) lebih tinggi $20 dari edisi regulernya dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 40% atau lebih.

Nike Lebron 13 Opening Night.JPG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s