Air Jordan 10 Retro “Double Nickel” Review: Versi Remastered Dari Air Jordan 10 “Chicago” Klasik

Air Jordan 10 Retro Double Nickle.jpg

Air Jordan 10 Retro “Double Nickel” ini merupakan edisi remastered dari Air Jordan 10 Retro “Chicago” yang pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan juga pernah dirilis pada tahun 2012. Edisi ini memperingati 20 tahunnya pertandingan “Double Nickel Game” yang mengangkat popularitas sepatu ini pada tahun 1995.

General Information:

  • Launch: March 28, 2015
  • Style: 310805-102 (White/Black-True Red)
  • Price: $190
  • Limited Release
Materials 👍🏼👍🏼😍

Sepatu ini menggunakan premium tumbled leather.

Esthetic 👍🏼👍🏼😍

Edisi ini mengadaptasi desain Air Jordan 10 “Chicago” tahun 1995, dengan modifikasi logo Jumpman, logo pada sockliner, dan logo di balik tongue. Penampilan versi tahun 2015 ini lebih mendekati versi originalnya daripada versi tahun 2012.

air-jordan-10-retro-double-nickleair-jordan-10-retro-double-nickleair-jordan-10-retro-double-nickle

Hal khas pada edisi tahun 2015 ini adalah adanya logo “45” pada sisi lateral area belakang, yang menunjukkan nomor punggung Michael Jordan saat kembali tampil di NBA pada tahun 1995.

air-jordan-10-retro-double-nickle

Rarity ⭐ ⭐ ⭐

Sepatu ini habis terjual dalam waktu singkat di berbagai penjual ritel resmi pada hari perilisannya dan dapat ditemukan di berbagai penjual sekunder dalam kuantitas yang cukup banyak.

Collectible 👍🏼

Edisi Chicago merupakan salah satu edisi Air Jordan 10 Retro dengan nilai koleksi yang sangat bermakna. Sepatu ini digunakan oleh Michael Jordan saat kembali ke kancah kompetisi NBA pada tahun 1995. Salah satu laga yang paling berkesan adalah ketika Jordan tampil impresif dengan mencetak 55 angka saat Bulls menghadapi Knicks pada tanggal 18 Maret 1995 di Madison Square Garden. Laga Jordan pada saat itu dikenal dengan nama “Double Nickel Game’ dan berada di urutan ke 19 dari 50 permainan terbaik Jordan versi ESPN. Silahkan lihat cuplikannya di sini:

Value 📈

Sepatu ini dijual dengan harga reguler ($190) dan pada umumnya dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi sekitar 20-30% di pasar sekunder.

air-jordan-10-retro-double-nickle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s