Nike Basketball 2015 BHM Collection Review

Nike 2015 BHM Collection.jpg

Dalam rangka memperingati ‘Black History Month’, Nike merilis edisi BHM untuk 4 sepatu basket signature series utamanya, yaitu Kobe 9 Elite, Lebron 12, KD7, dan Kyrie 1. Desain edisi BHM 2015 ini dikerjakan desainer favorit penulis, yang tidak lain adalah Erick Goto.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa BHM merupakan bulan yang memperingati perjuangan ras kulit gelap dari penindasan yang dilakukan ras kulit putih dan mengenang pencapaian-pencapaian ras kulit hitam dalam sejarah AS. Sepatu basket Nike edisi BHM 2015 ini menggunakan konsep desain ‘tribal pattern’ (pola yang diadaptasi dari kesenian tradisional khas Afrika) dengan kombinasi warna yang minimalis, yaitu hitam, putih, dan gradasi keduanya (abu-abu). Pemilihan konsep dan penggunaan warna pada sepatu ini sangat sesuai dengan peringatan BHM dan perjuangan ras kulit hitam dalam meraih hak asasi yang sama seperti ras kulit putih di Amerika Serikat.

Nike Kobe 9 Elite BHM

Style: 704304-010

Nike Kobe 9 Elite BHM.jpg
Materials 😐

Edisi BHM ini menggunakan bahan yang relatif sama seperti edisi regulernya dengan sedikit modifikasi pada tongue yang menggunakan anyaman tekstil.

Esthetic 👍🏼 😎

Sepatu ini memiliki keindahan desain yang terbaik di antara sepatu basket Nike edisi BHM 2015 lainnya. Rajutan yang menggunakan kombinasi corakan hitam-putih yang asimetris pada upper dengan tribal pattern yang diaplikasikan pada area belakang tampak terkesan artistik. Terwujudnya keindahan pada sepatu ini didukung oleh teknologi flyknit yang memungkinkan dibuatnya pola-pola rajutan yang unik dan tampak rumit.

Rarity ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Edisi ini tergolong limited edition yang habis terjual dalam waktu singkat dan dipasarkan dalam kuantitas yang cukup sedikit di pasar sekunder.

Collectible 🤔

Edisi ini memiliki nilai koleksi yang cukup bermakna sebatas bagi para kolektor sepatu basket edisi BHM dan kolektor sepatu basket Kobe.

Value 📈

Harga ritel sepatu ini ($250) lebih mahal $25 dari edisi regulernya dan pada umumnya dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi sekitar 10-25% di pasar sekunder.
Nike Kobe 9 Elite BHM.jpgNike Kobe 9 Elite BHM.jpgNike Kobe 9 Elite BHM.jpgNike Kobe 9 Elite BHM.jpg

Nike KD 7 BHM

Style: 718817-010

Nike KD7 BHM 2015.jpg
Materials 😐

Edisi BHM ini menggunakan bahan yang relatif sama seperti edisi regulernya.

Esthetic 👍🏼 😎

Daya tarik sepatu ini terdapat pada tribal pattern yang diaplikasikan pada area hyperposite, logo Nike, dan sockliner.

Rarity ⭐

Edisi ini tergolong limited release yang sangat mudah didapatkan di berbagai penjual ritel dan penjual sekunder.

Collectible 🤔

Edisi ini memiliki nilai koleksi yang cukup bermakna sebatas bagi para kolektor sepatu basket edisi BHM.

Value 📉

Harga ritel sepatu ini ($170) lebih mahal $20 dari edisi regulernya dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 20% atau lebih.
Nike KD7 BHM 2015.jpgNike KD7 BHM 2015.jpgNike KD7 BHM 2015.jpgNike KD7 BHM 2015.jpg

Nike Lebron 12 BHM

Style: 718825-001

Nike Lebron 12 BHM.jpg
Materials 😐

Edisi BHM ini menggunakan bahan yang relatif sama seperti edisi regulernya, namun memiliki struktur tongue yang tertutup oleh lapisan sintetik.

Esthetic 👍🏼 😎

Daya tarik sepatu ini terdapat pada tribal pattern yang diaplikasikan pada hyperposite wings dan sockliner

Rarity 😏

Edisi ini tergolong limited release yang sangat mudah didapatkan di berbagai penjual ritel dan penjual sekunder.

Collectible 🤔

Edisi ini memiliki nilai koleksi yang cukup bermakna sebatas bagi para kolektor sepatu basket edisi BHM. Edisi ini digunakan oleh Lebron James dan beberapa bintang NBA lainnya seperti J.R. Smith dan DeMarre Carroll pada pertandingan-pertandingan di masa BHM.

Value 📉

Harga ritel sepatu ini ($220) lebih mahal $20 dari edisi regulernya dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 20% atau lebih.

Nike Lebron 12 BHM.jpgNike Lebron 12 BHM.jpgNike Lebron 12 BHM.jpgNike Lebron 12 BHM.jpg

Nike Kyrie 1 BHM

Style: 718820-100

Nike Kyrie 1 BHM.jpg

Materials 😐

Edisi BHM ini menggunakan bahan yang relatif sama seperti edisi regulernya.

Esthetic 👍🏼👍🏼😎

Sepatu ini memiliki keseimbangan kombinasi warna hitam-putih pada upper yang sangat baik, dengan tribal pattern yang diaplikasikan pada heel cup dan logo Nike. Penampilan outsole sepatu ini merupakan yang terbaik di antara edisi BHM lainnya.

Rarity ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Edisi ini tergolong limited edition yang habis terjual dalam waktu singkat dan dipasarkan dalam kuantitas yang cukup sedikit di pasar sekunder.

Collectible 👍🏼

Edisi ini memiliki nilai koleksi yang cukup bermakna bagi para kolektor sepatu basket edisi BHM dan kolektor sepatu basket Kyrie. Edisi ini digunakan oleh Kyrie Irving pada pertandingan-pertandingan di bulan Februari.

Value 📈

Harga ritel sepatu ini ($130) lebih tinggi $20 dari edisi regulernya dan pada umumnya dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi sekitar 20-30% atau lebih di pasar sekunder.

Nike Kyrie 1 BHM.jpgNike Kyrie 1 BHM.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s