Nike Lebron 12 AS Review

Nike Basketball Zoom CIty Collection.jpg

Edisi NBA All-Star Game tahun 2015 ini menggunakan konsep desain ‘Zoom City’ yang mewakili kota New York pada sepatu basket berteknologi zoom air andalan Nike pada tahun 2015: Lebron 12, KD7, Kobe X, Kyrie 1, HyperRev ’15, dan Hyperchase.

Nike Lebron 12 AS

Style: 742549-190. Release date: February 14, 2015.

Nike Lebron 12 AS.jpg

Nike Lebron 12 AS ini menggunakan konsep desain yang terinspirasi dari gedung ‘Flatiron’ yang merupakan salah satu icon kota New York yang sangat terkenal di seluruh dunia. Lebron 12 dengan kekokohan konstruksinya merupakan sepatu basket yang sangat tepat untuk mewakili gedung yang telah kokoh berdiri sejak tahun 1902 tersebut.

Kombinasi warna hitam-putih pada upper, warna biru-merah pada outsole, dan bintang-bintang pada tongue, disesuaikan dengan seragam wilayah East. Penggunaan warna hijau sepertinya diasosiasikan dengan warna patung Liberty yang telah teroksidasi dan menjadi kehijauan. Grafik arsitektural tampak diaplikasikan pada tongue, counter, dan sockliner. Pada sisi belakang terdapat external heel counter yang mewakili kekhasan sudut bangunan Flatiron. Lapisan hologram tampak diaplikasikan pada logo Nike di sisi lateral upper.

Nike Lebron 12 AS.jpgNike Lebron 12 AS.jpgNike Lebron 12 AS.jpgNike Lebron 12 AS.jpgNike Lebron 12 AS.jpg

Materials 👍🏼

Sepatu ini menggunakan bahan yang sama seperti edisi regulernya dengan tambahan external heel counter berbahan plastik.

Esthetic 👍🏼 😎

Sepatu ini memiliki penampilan yang disesuaikan dengan seragam wilayah East dengan desain yang mewakili gedung Flatiron sebagai salah satu gedung terkenal yang tertua di kota New York. Walau tampak keren, namun penulis tidak dapat menangkap pesan dan kesan mengenai gedung Flatiron pada desain sepatu ini bila sebelumnya tidak membaca informasi dari Nike.

Rarity 😐

Edisi ini tergolong “limited release” yang bisa didapatkan dengan sangat mudah di berbagai penjual ritel resmi.

Collectible 🤔

Walau sepatu ini digunakan oleh Lebron James dengan permainan eksplosifnya yang menghasilkan 30 angka pada NBA All-Star Game tahun 2015. Namun sepatu ini hanya memiliki nilai koleksi yang bermakna bagi kolektor fanatik sepatu basket All Star.

Value 📉

Harga ritel edisi ini ($220) lebih tinggi $20 dari edisi regulernya dan dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang mencapai 30% atau lebih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s