Nike Kyrie 1 AS Review

Nike Basketball Zoom CIty Collection

Edisi NBA All-Star Game tahun 2015 ini menggunakan konsep desain ‘Zoom City’ yang mewakili kota New York pada sepatu basket berteknologi zoom air andalan Nike pada tahun 2015: Lebron 12, KD7, Kobe X, Kyrie 1, HyperRev ’15, dan Hyperchase.

Nike Kyrie 1 AS

Style: 742547-090. Release date: February 14, 2015.

Nike Kyrie 1 AS.jpg

Nike Kyrie 1 AS ini menggunakan konsep desain yang mewakili City Hall Subway Station yang terkenal di kota New York dan telah ditutup penggunaannya pada tahun 1945. Kecepatan pergerakan Kyrie Irving yang dapat dalam sekejap mata melewati lawannya diasosiasikan dengan penampakan ‘hantu’ yang menghilang dalam sekejap mata di stasiun kereta bawah tanah yang sudah lama tidak beroperasi tersebut. Penggunaan kata hantu (ghost) tersebut merupakan pelesetan dari istilah ‘ghost subway station’, yang digunakan pada stasiun kereta bawah tanah yang sudah tidak beroperasi namun memiliki jalur yang masih dilewati oleh kereta.

Sepatu ini menggunakan warna dasar wolf grey dengan lapisan reflektif yang diaplikasikan pada tepi upper dan lapisan hologram yang diaplikasikan pada tongue, logo Nike, dan area sisi belakang tumit. Warna ungu pada outsole diasosiasikan dengan langit di atas kota New York yang dapat terlihat keunguan pada sore menjelang malam hari bila dilihat dari kejauhan.

Nike Kyrie 1 AS.jpgNike Kyrie 1 AS.jpgNike Kyrie 1 AS.jpgNike Kyrie 1 AS.jpgNike Kyrie 1 AS.jpgNike Kyrie 1 AS.jpg

Materials 👍🏼

Sepatu ini menggunakan bahan yang sama seperti edisi regulernya dengan modifikasi struktur tongue yang menggunakan lapisan sintetik.

Esthetic 👍🏼👍🏼😎

Sepatu ini memiliki penampilan yang menarik dengan aplikasi lapisan reflektif dan lapisan hologram.

Rarity ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Edisi ini tergolong limited release yang habis terjual pada hari perilisannya di berbagai penjual ritel resmi dan dipasarkan dalam jumlah yang relatif cukup sedikit di pasar sekunder.

Collectible 👍🏼

Walau sepatu ini digunakan oleh Kyrie Irving pada NBA All-Star game, namun dengan jatah bermain yang masih cukup sedikit membuat sepatu ini menjadi kurang terlalu bersinar. Nilai koleksi sepatu ini hanya bermakna bagi kolektor edisi All Star dan dan penggemar sepatu basket Kyrie.

Value 📈

Harga ritel edisi ini ($130) lebih tinggi $20 dari edisi regulernya dan pada umumnya dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi sekitar 20% atau lebih di para penjual sekunder.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s