Nike KD7 EXT “Rose Above” (Floral) Review

Nike KD7 EXT Floral.jpg

Nike KD7 EXT “Floral’ ini melanjutkan tradisi edisi bergambar bunga, yang pada tahun sebelumnya diaplikasikan pada edisi ‘Aunt Pearl’. Edisi floral ini berkonsep pencapaian Kevin Durant dalam meraih gelar MVP pada musim kompetisi NBA tahun 2013-2014.

Sepatu ini menggunakan bahan premium satin bermotif bunga pada upper, bahan nubuck berwarna coklat hazelnut pada midfoot strap dan tongue, serta bahan leather berwarna coklat hazelnut pada collar dan lining area tumit. Logo Nike pada area depan yang menggunakan bahan TPU transparan merupakan ide yang sangat baik agar gambar motif bunga pada upper tidak terpotong.

*Style: 726438-400. Release date: February 12, 2015).

Nike KD7 EXT Floral.jpgNike KD7 EXT FLoral.jpgNike KD7 EXT FLoral.jpgNike KD7 EXT Floral.jpgNike KD7 EXT Floral.jpg

Materials 👍🏼

Sepatu ini menggunakan pemilihan bahan yang sangat baik dengan hasil akhir yang cukup rapi. Pemilihan bahan satin untuk dicetak motif bunga terkesan sangat tepat daripada menggunakan jenis bahan tekstil lainnya.

Esthetic 👍🏼 😎

Penampilan sepatu ini memiliki konsep desain yang sangat menarik dengan menyimbolkan kebangkitan Durant (rose above) dalam bentuk bunga mawar (rose). Pemilihan warna dan bahan sepatu ini pun terkesan diperhitungkan dengan sangat matang, yang terlihat dari penggunaan bahan nubuck coklat pada strap dan tongue yang mewakili tanah, pemilihan bahan satin dengan gambar mawar yang tampak menawan, dan outsole berwarna putih sebagai warna netral yang mendukung keindahan penampilan pada upper.

Rarity 😐

Edisi ini tergolong limited release yang bisa didapatkan dengan sangat mudah di berbagai penjual ritel resmi.

Collectible 🤔

Edisi ini tidak memiliki nilai koleksi yang terlalu bermakna, terkecuali bagi penggemar sepatu basket Kevin Durant.

Value 📉

Harga edisi ini $200, terkesan sangat mahal dan kurang layak bila ditinjau dari kualitas konstruksinya. Sepatu ini berpeluang untuk dijual dengan potongan harga yang dapat mencapai 30% atau lebih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s