The 2015 Adidas Basketball BHM Collection Review: Konsep Desain yang Terinspirasi dari Sang Legenda “Kareem Abdul-Jabbar”

Adidas BHM 2015.jpg

Sepatu basket Adidas edisi BHM 2015 ini menggunakan warna dasar coklat dengan konsep desain yang berhubungan dengan perjalanan karir basket Kareem Abdul-Jabbar, pemain basket legendaris dengan 6 gelar juara NBA, 6 gelar MVP, 2 gelar final MVP, NBA all-time leading scorer (38,387 pts) dengan rekor yang telah bertahan sejak tahun 1989, 19x NBA All Star, dan masih banyak lagi prestasi dari pemain yang terpilih dalam Naismith Memorial Basketball Hall of Fame pada tahun 1995 ini.

Satu set edisi BHM Adidas ini menceritakan perjalanan karir basket Kareem Abdul-Jabbar sejak masa sekolahnya sampai menutup karir di LA Lakers. Adidas Crazy 8 dengan tulisan “Fundamentals are the foundation for excellence” pada sockliner ungu (warna khas Roman Catholic School di NYC), mewakili masa – masa basket di sekolah (1961-1965). Adidas J Wall 1 dengan tulisan “Rules are what make the game challenging” pada sockliner biru muda (warna khas UCLA), mewakili masa – masa basket di kampus UCLA (1965-1969). Adidas D Rose 5 Boost dengan tulisan “The hook shot is worth a thousand words” pada sockliner hijau tua (warna khas Milwaukee Bucks), mewakili karir basket di NBA saat membela Milwaukee Bucks (1969-1975). Adidas D Lillard 1 dengan tulisan “When the music changes, so does the dance” pada sockliner kuning (warna khas LA Lakers), mewakili perjalanan karir di NBA saat membela LA Lakers (1975-1989).

Adidas BHM 2015.jpgAdidas BHM 2015.jpg

Adidas Crazy 8 BHM

Adidas Crazy 8 BHM.jpg

Materials 😐

Konstruksi upper sepatu ini menggunakan canvas dengan leather overlays.

Esthetic 👍🏼

Penampilan sepatu ini tampak terkesan seperti karung goni.
Adidas Crazy 8 BHM.jpgAdidas Crazy 8 BHMAdidas Crazy 8 BHM.jpg

Adidas J Wall 1 BHM

Adidas J Wall 1

Materials 👍🏼

Konstruksi upper edisi ini menggunakan bahan synthetic leather dan berbeda dengan edisi regulernya yang menggunakan bahan tekstil.

Esthetic 👍🏼

Kombinasi synthetic leather berwarna coklat dengan frame berwarna metallic copper memiliki penampilan yang terkesan elegan dan klasik. Cetakan tulisan-tulisan pada upper membuat sepatu ini terkesan seperti koran.

Adidas J Wall 1.jpgAdidas J Wall 1.jpgAdidas J Wall 1 BHM.jpg

Adidas D Rose 5 Boost BHM

Adidas D Rose 5 BHM.jpg

Materials 👍🏼

Edisi ini menggunakan bahan synthetic dan leather, berbeda dengan edisi reguler pada umumnya yang menggunakan bahan tekstil dan plastik.

Esthetic 👍🏼 😎

Sepatu ini memiliki penampilan yang terbaik di antara sepatu basket Adidas edisi BHM lainnya karena memiliki penampilan tekstur leather yang terkesan paling mewah.

Adidas D Rose 5 BHM.jpgAdidas D Rose 5 BHM.jpgAdidas D Rose 5 BHM.jpgAdidas D Rose 5 BHM.jpgAdidas D Rose 5 BHM

Adidas D Lillard 1.0 BHM

Adidas D Lillard 1.0 BHM.jpg

Materials 😐

Sepatu ini menggunakan bahan synthetic leather dan suede overlay. Konstruksi edisi ini relatif sama seperti edisi regulerya.

Esthetic 👍🏼

Penampilan dan bahan sepatu ini terkesan lebih mewah dari harganya yang relatif sangat terjangkau.

Adidas D Lillard 1.0 BHM.jpgAdidas D Lillard 1.0 BHM.jpgAdidas D Lillard 1.0 BHM.jpg

Rarity 😐

Edisi ini tergolong edisi spesial yang sangat mudah didapatkan di berbagai penjual ritel resmi.

Collectible 🤔

Sepatu ini memiliki nilai koleksi yang bermakna di kalangan kolektor fanatik edisi BHM dan penggemar Kareem Abdul-Jabbar.

Value 📉

Harga edisi ini sama seperti edisi regulernya dan berpeluang untuk diobral dengan potongan harga yang dapat mencapai 20% atau lebih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s