Air Jordan 7 Retro “French Blue” Review

Air Jordan 7 Retro French Blue.jpg

Sepatu ini merupakan edisi remastered dari Air Jordan 7 French Blue yang dirilis pada tahun 2002. Model original sepatu ini pernah digunakan oleh Michael Jordan ketika Washington Wizards menghadapi New Jersey Nets pada tanggal 13 Desember 2002 dengan skor akhir 65-79 untuk kemenangan Nets. Pada laga tersebut Jordan hanya mencetak 12 angka (FG: 5-20) dan 4 assists.

Sepatu ini menggunakan premium tumbled leather berwarna putih pada seluruh upper dengan logo Jumpman yang menggunakan warna french blue. Siluet segitiga pada sole dan tongue menggunakan kombinasi warna french blue, university blue, abu-abu, dan putih.

*Style: 304775-107. Release date: January 24, 2015.

Air Jordan 7 Retro French Blue.jpgAir Jordan 7 Retro French Blue.jpgAir Jordan 7 Retro French Blue.jpgAir Jordan 7 Retro French Blue.jpgAir Jordan 7 Retro French BlueAir Jordan 7 Retro French Blue.jpgAir Jordan 7 French Blue.jpgAir Jordan 7 Retro French Blue.jpg

Materials 👍🏼👍🏼😍

Air Jordan 7 retro ‘French Blue’ ini memiliki konstruksi yang cukup mewah dengan menggunakan bahan premium leather pada upper, namun struktur tongue sepatu ini tidak menggunakan bahan leather seperti edisi ‘french blue’ original pada tahun 2002, melainkan menggunakan neoprene seperti edisi-edisi klasik Air Jordan 7 tahun 1992.

Esthetic 👍🏼👍🏼

Walau sepatu ini menggunakan bahan yang mewah, namun hasil akhir penampilan sepatu ini terkesan kurang sempurna dengan siluet segitiga pada midsole yang tampak kurang rapi.

Rarity ⭐ ⭐ ⭐ ⭐

Edisi ini tergolong limited release yang habis terjual dalam waktu singkat di berbagai penjual ritel resmi pada hari perilisannya. Walau demikian sepatu ini tersedia dalam kuantitas yang cukup banyak di pasar sekunder.

Collectible 👍🏼

Edisi ini memiliki nilai koleksi yang cukup bermakna bagi para kolektor Air Jordan karena penampilannya yang diadaptasi dari salah satu model klasik Air Jordan 7 yang pernah digunakan Michael Jordan pada tahun 2002. Selain itu sepatu ini memiliki konstruksi yang lebih mendekati model original Air Jordan 7 pada tahun 1992, ketimbang versi “French Blue” tahun 2002.

Value 📈

Edisi ini dijual dengan harga reguler ($190) dan terkesan cukup sesuai dengan kualitas bahan dan nilai intrinsik yang dimilikinya. Sepatu ini pada umumnya dijual dengan harga yang lebih tinggi sekitar 10% atau lebih di berbagai penjual sekunder.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s