Nike Hyperdunk 2014 PE: Kyrie Irving & Paul George Review

Nike Hyperdunk 2014 PEPada akhir tahun 2014, Nike merilis dua edisi Hyperdunk 2014 PE untuk dua bintang iklan utamanya, yaitu Kyrie Irving dan Paul George. Walau kedua pemain tersebut tidak pernah terlihat menggunakan Hyperdunk PE ini pada pertandingan, namun dirilisnya dua edisi ini mendapat antusiasme yang cukup tinggi di kalangan para kolektor sepatu basket PE karena cukup sedikit edisi-edisi tersebut yang dirilis secara resmi.

Nike Hyperdunk 2014 PE “Kyrie Irving”

Release date: November 15, 2014

Sepatu ini menggunakan kombinasi bercak hitam dan putih pada upper dengan warna pink pada logo KI dan external heel counter. Hal unik yang dapat ditemukan pada sepatu ini adalah terdapat tulisan ‘Just Be Yourself’ pada sockliner yang memotivasi Kyrie Irving untuk selalu percaya diri pada kemampuannya dalam menghadapi setiap pertandingan. Selain itu sepatu ini menggunakan outsole berbahan translucent yang hanya bisa ditemukan pada edisi-edisi PE dan City Collection.

Desain pada sepatu ini terinspirasi dari buku tulis Irving, dimana dia menuliskan permainan-permainan buruknya pada pertandingan sebagai evaluasi dan motivasi agar dapat bermain lebih baik lagi di kemudian hari.

Nike Hyperdunk 2014 PE “Paul George”

Release date: November 15, 2014

Sepatu ini menggunakan kombinasi warna biru navy dan kuning yang merupakan ciri khas dari seragam Indiana Pacers. Area tongue edisi ini tertutup seluruhnya oleh lapisan plastik sintetik, berbeda dengan edisi regulernya yang menggunakan bahan jaring tekstil. Pada tongue terdapat logo khas Paul George yang mengkombinasikan potongan huruf P dan G dengan angka 3.

Materials 😐

Kedua edisi PE ini menggunakan bahan yang hampir sama seperti Hyperdunk ’14 edisi reguler. Terkecuali outsole pada edisi KI yang menggunakan bahan translucent dan tongue pada edisi PG yang tertutup lapisan sintetik.

KI’s Esthetic 👍🏼 😎
PG’s Esthetic 👍🏼

Edisi KI merupakan sepatu basket Hyperdunk ’14 dengan desain terkeren dan terunik yang pernah dirilis oleh Nike pada tahun 2014. Sedangkan desain edisi PG terkesan kurang istimewa, selain menggunakan warna khas Pacers.

KI’s Rarity ⭐ ⭐
PG’s Rarity ⭐

Kedua edisi ini tergolong limited release yang bisa didapatkan dengan cukup mudah di berbagai penjual ritel resmi pada hari perilisannya. Selain itu edisi PG bisa ditemukan di ‘pasar sekunder dengan sangat mudah, sementara edisi KI lebih sedikit kuantitas peredarannya.

Collectible 🤔

Kedua edisi ini hanya memiliki nilai koleksi yang cukup berarti bagi penggemar sepatu basket PE. Tidak pernah digunakannya kedua sepatu ini oleh masing-masing pemain basket tersebut membuat kedua edisi ini menjadi kurang terlalu berarti bagi kolektor sepatu basket pada umumnya.

Value 📉

Kedua edisi ini djual dengan harga $150, lebih mahal $10 dari edisi regulernya. Kedua edisi ini berpotensi untuk dijual dengan potonga harga yang dapat mencapai 20% di berbagai penjual ritel resmi dan penjual sekunder.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s